Rabu, 28 September 2011

Pathfinder Fair Konferens Jawa Barat, UNAI 25 September 2011

UNAI – Parompong, hari minggu 25 September 2011 bagi Pathfinder  Konferens Jawa Barat merayakan hari Pathfinder Day yang  jatuh pada 24 September 2011, perayaan kali ini mengambil thema “Lestarikan  Alam, Tingkatkan Iman” acara di mulai jam 09:00 WIB, di mana acara tersebut dihadiri oleh Pdt. D. Panjaitan, Direktur Pemuda UNI untuk kawasan Barat indonesia, Pdt. D.E.W. Silitonga sebagai Sekertaris Konferens Jawa Barat serta para pembina maupun Master Guide dan MGR. Acara di mulai dengan parade setiap peserta dan selaku inspektur upacara adalah Pdt. D.E.W Silitonga sementara pemimpin upacara Billy Christopel Nappoe. Dalam amanat perayaan Pathfinder Day Pdt. Silitonga menekankan 3 hal yang diperhatikan oleh semua peserta. Ke 3 hal tersebut adalah:
1.       Kasih  - 1 Korintus 13:1-5
Kasih kepada Allah, sesama manusia, kepada alam ciptaan Tuhan.
2.        Melakukan hal-hal yang sederhana secara inovative dan kreasi  sebagai talena yang dimiliki oleh setiap orang muda.
3.       Rahasia keberhasilan.
Untuk menghasilkan sesauatu yang hebat perlu:
a.       Kerja keras
b.      Keteguhan hati
c.       Semangat
d.      Melakukan dengan berkesinambungan
e.      Dilakukan untuk kemulian Tuhan dan berkat bagi sesama
Saat dan sebelum selesai upacara diadakan Service Star (bintang pelayanan) di mana bintang pelayanan ini diberikan kepada para pembina dan Master Guide yang aktif dalam kepemudaan selama 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, 25 tahun, sementara untuk acara pembukaan sebagai resminya acara perayaan Pathfinder Day dipimpin oleh Pdt. D. Panjaitan dan juga pembukaan pameran sebagai tanda dimulainya semua kegiatan-kegiatan dalam perayaan itu. Di sana ada kegiatan basar yaitu menjual makanan dari setiap jemaat  yang datang.  Di acara basar ini ada berbagai jenis makanan yang di jual. Selain basar ada acara pameran yang juga tidak kalah menariknya di mana pameran ini menampilkan kegiatan yang pernah dilakukan di jemaat, kali ini pameran yang di tampilkan adalah tentang alam sesusai dengan thema dalam perayaan itu. Sebagai acara yang terakhir ditunggu-tunggu adalah Marching Drill (baris-berbaris dengan variasi). Kegiatan baris-bebaris dalam acara kali ini adalah untuk meningkatkan dan mendorong serta memotivasi semua orang muda dalam ide, kreativitas, serta meningkatkan mutu dari pembelajaran yang selama ini mereka ikuti. Peserta dalam perlombaan baris-berbaris dikuti oleh, UNAI dengan club CRUSADER, IPH dengan nama club WINNARS, Setiabudi dengan menggunakan nama EAGLES, Marantha memakai nama GARUDA, jemaat Punclut dengan clubnya ONE PEACE, jemaat Cihampelas menggunakan nama PINE TREE sementara dari jemaat Parompong  menampilkan clubnya yaitu DOVE. Semua club yang mengikuti Marching Drill menampilkan gerakan-gerakan yang sangat menarik dan banyak vareasi yang ditampilkan sehingga team juri yang dipimpin oleh Andri Suwandi dan Vebrin Hutagalung sulit untuk memberi penilaian yang tepat, oleh karena itu team juri memberikan penilaian secara kolektif mulai dari penilaian parade, basar, saat upacara, pameran dan lain-lain, maka  nilai yang dikumpulkan dari setiap kegiatan adalah untuk UNAI = 80 (silver), IPH = 90 (gold), Setiabudi = 88 (gold), Maranatha = 79 (silver), Punclut = 73 (silver), Cihampelas = 82 (gold), Parompong =  85 (gold), Naripan = 24 (silver). Sebagai acara terakhir adalah pemberian setifikat bagi setiap peserta yang datang, dan acara ditutup pada pukul 15:30. Smoga acara ini dapat memberikan semangat kepada seluruh pemuda dan pemudi yang ada di konferens Jawa Barat. By Slamet W Nappoe. Direktur Pemuda, Komunikasi, PARL, 1000 MM, Amicus.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar