Senin, 03 Oktober 2011

HANYA DENGAN 10% ANDA AKAN SUKSES


Bapak R. Purba Bendahara KJB


Kel. Dr. Wilbert S bersama Istri

Bandung- Cihampelas 1 Oktober 2011, hari sabat adalah hari kenikmatan bagi seluruh anggota gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh, di mana semua umat merayakan hari Penciptaan dan hari Perhentian yang Allah berkati dan umat diberkati ketika merayakannya. Sabat tanggal 1 Oktober 2011 adalah hari yang ketiga seminar Penatalayan yang dibawakan oleh Pdt. W. Mandolang dari SSD dan Pdt. D. Soewarso dari UIKB (Uni Indonesia Kawasan Barat). Hari sabat ini adalah merupakan sabat penatalayanan (seminar) dan acara ini diikuti oleh jemaat-jemaat se-Bandung Raya. Acara pertama dibawakan oleh Pdt. W. Mandolang, di mana pemaparannya merupakan bagian dari lanjutan seminar dari hari pertama, kedua, dan ketiga dan diakhiri dari seminarnya diadakan tanya jawab dengan anggota jemaat, dari hal persepuluhan. Yang sangat menarik dalam seminar ini yaitu kesaksian-kesaksian dari anggota jemaat yang setia dalam membayar persepuluhan (10%) buat Tuhan. Diantaranya adalah Dr. Wilbert Siahaan, dalam kesaksian ini beliau menceritakan dari mulai yang tidak punya sesuatu menjadi punya sesuatu. Apa yang membuat sesuatu itu terjadi?
Hanya 3 jawaban yang diberikan, yaitu:
1.       Banyak memberi banyak menerima
2.       Setia dalam perpuluhan
3.      Tidak perlu membayar perpuluhan tetapi mengembalikan

Dr. Wilbert menerima slempang

salah satu anggota Pondok Mas
menerima bantuan

Bpk. J. Siboro menerima bantuan

Dengan suasana yang hening dan urain pengalaman Dr. Wilbert Siahaan, membuat jemaat terkesima sehingga tidak ada anggota jemaat yang enggan keluar dari gereja sekalipun waktu sudah selesai. Mengapa? Oleh karena dari seminarnya ada berkat-berkat atau hadiah yang dibagikan kepada gereja yang diwakili oleh anggota dimana ia bergerja. Hanya ada 3 pertanyaan berhadiah dan hadiah tersebut diberikan kepada gereja (bantuan). Bantuan itu berupa uang, dan setiap anggota yang dapat memberi jawaban dengan tepat maka ia akan memperoleh uang. Untuk juara pertama diberikan Rp 10.000.000, juara ke dua Rp 7.000.000. dan Juara ke tiga Rp 5. 000.000. selain itu Dr. Wilbert Siahaan juga memberikan bantuan kepada sekolah Cimindiraya yang diterima oleh kepala sekolah bapak Jules Siboro. Kesimpulan dari kesaksiannya adalah hanya dengan 10% saja, anda pasti berhasil, dikutip dari firman Allah dalam Maleakhi 3:10 “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.”

Juara ke 1 Rp 10.000.0000

Juara ke 2 Rp 7.000.000.

Juara ke 3 Rp 5.000.000.







Sdri Kartika sedang menjawab pertanyaan


Dalam sesi yang ketiga adalah laporan Bendahara Konferens Jawa Barat dalam hal ini bapak Robert Purba,   beliau melaporkan keuangan Konferen Jawa Barat di tahun 2011, dan kesetiaan anggota jemaat  dalam memberikan persepuluhan serta pesembahan terpadu. Dalam sesi ini ada penghargaan buat jemaat yang setia dalam memberikan laporan ke Konferen dan dalam mengembalikan milik Allah.
Sebagai acara terakhir kesaksian dari bapak Doloksaribu bendahara jemaat Cihampelas. Dalam kesaksiannya bapak R. Doloksaribu memberikan motivasi dalam memberikan persepuluhan dan persembahan terpadu. Beliau juga menguraikan dari hal persembahan terpadu, di mana jemaat Cihampelas sudah setia membayar 10% persembahan terpadu sebagai second tite. Acara di tutup pada pukul 18:15 WIB. Smoga Tuhan memberkati.

Kel. R. Doloksaribu menerima karangan bunga

Dr. Wibert menerima setifikat







Tidak ada komentar:

Posting Komentar