Minggu, 27 November 2011

RAPAT AKHIR TAHUN KONFERENS JAWA BARAT 24 NOPEMBER 2011

  HARI KEDUA, Bandung-Gunung Mas 24 Nopember 2011 adalah hari Kedua dalam Rapat Akhir Tahun Konferens Jawa Barat, sebagaimana biasanya rapat didahului dengan siraman rohani, untuk hari kedua dibawakan oleh bapak BF. Sihotang, bendahara untuk UIKB. Kisah kasih perjalanan Yunus ketika Yunus di utus oleh Tuhan untuk pergi ke ninewe, dan judul dari renungan adalah “Melarikan Diri Dari Komitmen” itulah renungan yang dibawakan oleh bapak BF. Sihotang.
Hari kedua dalam rapat tahunan telah hadir para pimpinan UIKB, diantaranya adalah: Pdt.  JS. Peranginangin, ketua uni, bapak BF. Sihotang sebagai bendahara UIKB, Pdt. E. Panjaitan sebagai direktur kependetaan, Pdt. M. Sagala sebagai direktur SS/PP, Pdt. M. Sitompul sebagai Associate penerbitan, Pdt. J. Havelaar sebagai direktur kesehatan, Pdt. D. Soewarso sebagai direktur penatalayanan, ibu Nelly Sihotang sebagai direktur rumah tangga dan anak-anak.
Rapat di mulai pada pukul 08:45 WIB, yang dipimpin oleh Pdt. S. Tjakrapawira ketua konferens Jawa Barat,  dan didampingi bapak R. Purba sebagai bendahara KJB, serta Pdt. DEW. Silitonga sebaagai sekertaris KJB.
 Di hari kedua dalam pengambilan keputusan di agenda yang dibacakan dan dalam perbincangan yang seru adalah masalah kepegawaian(perpindahan – istri),  pengurapan pendeta, disiplin pegawai pada pukul 11:30 rapat diakhiri dan renungan siang dibawakan oleh Pdt. JS. Peranginangin dan pembahsannya adalah  “REVIVAL AND REFORMATION”  penjelasan dalam siraman rohani didahului dengan sebuah pertanyaan “Bagaimana revival?”  Revival  bukan diberikan kepada orang lain namun itu diberikan kepada anggota jemaat dan para pemimpin gereja. Beliau juga mengutip tulisan EG. White dengan judul “Reformation Must Accompany Revival” yang mengatakan:  A revival and a reformation must take place, under the ministration of the Holy Spirit. Revival and reformation are different things. Revival signifies a renewal of spiritual life, a quikening of the power of mind and hearth, a resurrection from spiritual death.  Reformation signifies a reorganazation, a change in ideas and theories, habits and practies. Reformation will not bring forth the good fruit of righteousness unless it is...RH Feb 25 1902 (LDE 189.3). Dalam renungan siangnya beliau memberikan kesimpulan agar terjadi Revival adalah:
1.       Berdoa dengan sungguh-sungguh
2.       Belajar Firman Allah dengan sungguh-sungguh
3.       Mempunyai komitmen untuk memenangkan jiwa-jiwa
Selesai renungan siang dilanjutkan dengan makan siang, kemudian acara dilanjutkan kembali dengan laporan bendahara konferens, di mana bendahara melaporkan keuangan konferens Jawa Barat dengan posisi aman yaitu dengan working capital 75%,  selain itu KJB, memperoleh penghargaan juara I dalam pelaporan keuangan ke UNI. Setelah itu rapat di mulai lagi dengan pembacaan agenda dimulai lagi dan sebelum acara selesai sekertaris konferens membawakan akan laporannya perihal kemajuan dari pekerjaan Tuhan di Jawa Barat. Pdt. DEW. Silitonga, melaporkan pertumbuhan jiwa-jiwa, asuransi, jamsostek dan seluruh pekerja yang bekerja sebagai pendeta maupun PS, TSPM.
 Rapat di tutup pada jam 16:00 dengan doa tutup.
DI BAWAH INI KAMI LAMPIRKAN FOTO-FOTO PADA SAAT RAPAT BERLANGSUNG.


Suasana Rapat Akhir Tahun

Suasana Rapat Akhir Tahun







Bpk. BF. Sihotang, Bendahara UNI



Ibu L. Tjakrapawira, N. Sihotang, Linda P

Bapak-bapak dalam lagu


Bpk, RL. Purba sedang membuka
hadiah juara I







Officer Menerima penghargaan Juara I

Bpk. T. Sutrisno, Pdt. JS. Peranginangin



Trio Ladies











Tidak ada komentar:

Posting Komentar